Bek tengah Inggris berusia 26 tahun, Harry Maguire, mendekati Manchester United atas kepindahannya seharga 80 juta euro. Nilai tersebut merupakan biaya rekor dunia untuk bek.

Berbicara setelah City mengalahkan Liverpool melalui adu penalti di Community Shield, Guardiola mengatakan: “Dia pemain kelas atas yang luar biasa”.

Dia menambahkan: “Manchester United mampu membelinya. Dia memiliki Piala Dunia yang luar biasa. Dia kuat di udara, baik dengan bola dan membangunnya, dia sangat cepat. Dia masih muda. Selamat kepada United”, lanjut Guardiola.

“Kami tertarik tetapi tidak mampu membelinya”, kata mantan pelatih Barcelona tersebut ketika diliput aplikasi grab.

Guardiola tidak mengharapkan pertempuran gelar Liga Premier dua arah musim ini. Musim lalu City memenangkan gelar kedua berturut-turut dengan perolehan 98 poin dan Liverpool dengan 97 poin di posisi kedua, rekor untuk tim yang berada di posisi kedua. Chelsea yang berada di posisi ketiga adalah 27 poin di bawah The Reds.

“Akan ada banyak pesaing. Manchester United dengan Maguire dan pemain lain yang mereka bawa akan sangat baik,” kata Guardiola.

“Dan Arsenal, Chelsea dan Tottenham juga. Ada banyak pesaing. Tapi saya pikir Liverpool adalah juara Eropa dan menunjukkan mereka adalah tim kelas atas.

“Perbedaannya adalah satu poin di depan dan satu penalti di depan. Ini minimal. Adalah baik untuk menghadapi mereka untuk melihat seberapa siap kita harus sampai akhir untuk mencoba memenangkan gelar.”

“Aku suka permainannya, aku tidak suka hasilnya”, lanjutnya.

City memimpin Community Shield melalui gol pembuka Raheem Sterling, tetapi Joel Matip menyamakan kedudukan bagi Liverpool, yang mengakhiri tim yang lebih kuat.

Virgil van Dijk melihat tembakan membentur mistar dan bangkit dari garis, sementara Mohamed Salah melewatkan beberapa peluang besar untuk memenangkan pertandingan.

“Kami memiliki babak pertama yang bagus tetapi setelah itu kami tidak mengontrol bola panjang dan bola kedua,” kata Guardiola.

Klopp “sangat senang” dengan performa timnya, jika bukan hasilnya.

“Mereka menang lebih banyak. Ada banyak peluang bagi kedua belah pihak. Liverpool lebih baik pada akhirnya tetapi dalam adu penalti kami mencetak lebih banyak.”

“Jika Anda ingin bersiap untuk bermain Man City, Anda harus bermain Man City di pertandingan persahabatan pramusim,” katanya. “Tidak ada tim bermain seperti mereka. Anda melihat itu pada periode di babak pertama. Kami berjuang melawan mereka di posisi kali tetapi itu normal.

“Babak kedua benar-benar bagus, cara terbaik Anda bisa bermain melawan City. Jumlah peluang yang kami miliki adalah pertanda sangat baik. Saya menyukai permainan, saya tidak suka hasilnya”, tutupnya.