Pep Guardiola dikenal dengan segudang prestasi dalam karirnya sebagai pelatih. Tercatat oleh Agen Bola Online, Pelatih asal Spanyol tersebut telah mencoba berbagai Liga dan terbukti sukses membawa klubnya berdiri di puncak klasemen Liga domestik maupun kompetisi internasional.

Prestasi terakhirnya terlihat ketika dirinya berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai Bundesliga dan tampil ganas di kompetisi Liga Champions. Namun dirinya memutuskan untuk menghabiskan karirnya di Jerman dan mencari pengalaman di Liga Primer Inggris.

Mendengar bahwa Guardiola tidak akan memperpanjang kontraknya di Munchen, beberapa klub mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya, namun Manchester City yang berhasil menarik perhatian Pelatih berkepala plontos tersebut. Alasannya? baru-baru ini Gurdiola mengungkapkan alasannya mengapa memilih Manchester City dibandingkan dengan klub lainnya.

Guardiola mengatakan bahwa dirinya memilih City karena David Silva. Guardiola secara terang-terangan mengungkapkan bahwa dirinya kagum dengan pemain mantan pemain Valencia tersebut.

“David Silva merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, saya kesini karena dirinya. Silva memiliki jiwa kompetitif yang tinggi, dirinya juga unggul dalam kecepatan. Dia seorang petarung yang memiliki mental juara”, ujar Guardiola.

Guardiola mengaku terkesimah dengan sosok Silva ketika dirinya masih melatih Barcelona. Kala itu, Silva berhasil menarik perhatiannya ketika masih berseragam Valencia.